Download Emulator PS 2 dan Penjelasannya


Kalo kita adalah salah satu peminat baik dari playstation 2 mungkin ini adalah salah satu cara dimana kita dapat memanfaatkan komputer kita untuk main Playstation 2, untukmain playstation 2 di komputer, kita perlusoftware/emulator untuk menjalankan game playstation 2.

Untuk software nya dapat di download DISINI, jika link nya udah mati bisa di download dulu PS2 Emulator dan BIOS.

Untuk cara menggunakan nya cukup di instal seperti biasa saja, namun memang dalam menggunakan tool ini membutuhkan spek komputer yang tinggi, pernah saya posting di blog saya yang lalu (yang masih banyak software bajakan nya :)) namun memang software ini tidak selalu berhasil untuk digunakan.

Masalah yang biasa timbul  adalah “Error opening GS Plugin“. untuk trouble seperti ini sudah banyak sekali yang mengalami, dan sampai saat ini saya juga belum bisa memberikan solusi nya, tapi usahakan (rekomendasikan) untuk memperhatikan hal-hal sebagai berikut.

Spesifikasi untuk kartu grafis: Harus dilengkapi dengan feature Pixel Shader TM, paling tidak mesti yang Versi 1.3 yang digunakan sebagai plugin GSDX9. Saya rekomendasukan agar memakai VGA Card ATI Radeon yang 9250/9550 atau bisa juga yang Ge-Force FX 5200 Ultimate/ 6800. Dan sebagai GS Plugin bawaan PCSX 2.09 memerlukan paling tidak (minimum) Pixel Shader yang memiliki versi 2++.

Untuk menge-cek versi pixel shader nya, silahkan ikuti langkah berikut:

Pilih “configures” lalu pilih “Plugin” lalu di bagian GS Plugin (bagian sebelah kiri di pojok atas) kita ubah menjadi GSDX9. Selanjutnya kita pilih setting. kemudian mulai lah kita konfigurasi/setting resolusi dsb. Lalu pada bagian kolom ketiga akan terlihat combo box. Bila muncul Pixel Shader (ex: Pixel Shader 1.4) itu menunjukan VGA Card kita telah memakai Pixel Shader 1.4 (minimal penggunaan 1.3).

Bagi yang memiliki VGA Ge-Force MX 440 / 4000 64/128 Mb, dan tidak ada Pixel Shader nya, problem tersebut muncul disebabkan oleh VGA yang tidak support. Dan dalam hal ini mau tidak mau mesti diganti VGA CARD nya.

NOTE: sebenarnya emulator Playstation 2 banyak versi nya, dan untuk melihat banyak nya emulator yang tersedia silahkan kunjungi website http://www.emulator-zone.com/doc.php/ps2/

Posted on August 27, 2011, in Daily, Technology and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. mas, saya mo nanya, saya gaptek nih
    compi saya core2duo 2 ghz ddr2 2gibs vga ge force GT 220 1 gb, bisa ga make emulator ps2? thanks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • %d bloggers like this: