Ramana, Sang Pelawan Gravitasi


Bisa melayang atau membuat hal-hal aneh di luar akal manusia, sebenarnya sudah biasa dalam sebuah pertunjukkan sulap. Namun seorang ilusionis asal Belanda membuatnya jadi berbeda karena dia menggelar pertunjukkannya di lokasi- lokasi publik yang tentunya mengundang kerumunan massa. Yang menggemparkan Ramana begitu nama beken ilusionis asal Belanda ini, membuktikan bahwa dia bisa melayang alias tidak menginjak bumi.

Di hadapan kerumunan orang, Ramana yang punya nama asli Wouter Bijdendijk, ‘terbang’ hingga 10 meter dari permukaan tanah, satu satunya penyangga adalah sebilah tongkatyang dipegangnya. Dia juga mampu membaca pikiran orang, dan melakukan hal lain yg mencengangkan.

Awalnya Ramana tidak dikenal publik negerinya sebagai ‘tukang sihir’. Ia justru populer di India tempatnya berguru setelah dengan menakjubkan ia terbang di depan istana Kanakakunnu. Kerap tampil melayang di tempat-tempat publik membuat Ramana dikenal sebagai illusionist jalanan, aksinyayang tanpa basa-basi, panitia-paniaan resmi, membuat pertunjukan jalanan Ramana sangat ditunggu warga India.

Kini lelaki ganteng ini juga terkenal di negerinya. Beberapa kali ia mendapat undangan untuk tampil di depan Ratu Beatrix. Sosok illusionist muda ini begitu disegani di India hingga ia dianugerahi Golden Cloth Award, sebuah penghargaan tertinggi yang pernah diberikan kepada orang Barat.

Berikut adalah beberapa aksinya :

Posted on October 17, 2011, in Daily, Science and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. Gabriella Olivia Nathania

    keren.. OwOdd

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • %d bloggers like this: