Penyakit Anuria


anuria2 Penyakit Anuria

Penyakit Anuria adalah istilah medis untuk tidak adanya air seni, atau ketidakmampuan untuk lulus lebih dari 50 mililiter (beberapa sumber mengatakan 100 mililiter) air seni setiap hari. Anuria biasanya merupakan tanda dari gagal ginjal atau penyakit. Anuria merupakan penyakit akibat adanya kerusakan pada glomerulus.

Anuria arti sesungguhnya adalah suatu keadaan dimana tidak ada produksi urine dari seorang penderita. Dalam pemakaian klinis diartikan keadaan dimana produksi urine dalam 24 jam kurang dari 100 ml.

Penyebab Penyakit Anuria

Anuria adalah tidak adanya lengkap penyebab prerenal dari urin production.The anuria meliputi hipovolemia, sepsis, syok kardiogenik dan penyebab ginjal hypoxia.The sebagian besar akibat kerusakan atau iskemia pada glomeruli ginjal dan tubules.Postrenal anuria biasanya karena obstruksi aliran urin melalui saluran kemih bawah.

Penyebab masalah anuria harus ditetapkan. Kandung kemih kateter jika sampel voided tidak dapat diperoleh. Urin diperiksa untuk berat jenis, adanya gips (menyiratkan penyebab ginjal), urin dikirim untuk budaya dan mikroskop.

Pengobatan penyakit anuria secara medis dilakukan dengan mengangkat penyakit anuria yang ada pada tubuh pasien. Biasanya pengobatan ini dilakukan dengan pembedahan atau operasi.

Akut Anuria dan Uremia

Akut anuria menggambarkan penurunan tajam dalam produksi urin. Hal ini dapat menyebabkangagal ginjal mendadak. Kondisi ini dapat disebabkan oleh diabetes atau tekanan darah tinggi, atau dari penyakit yang tidak terkait dengan ginjal, seperti gagal jantung atau infeksi. Apa pun yang menghalangi aliran darah ke ginjal dapat menyebabkan anuria.

Penyakit anuria yang tidak diobati dapat menyebabkan uremia, kondisi medis yang ditandai dengan jumlah ekstrim urea dalam darah. Ini juga, mungkin merupakan tanda dari gagal ginjal atau disfungsi. Pada gilirannya, uremia dapat menyebabkan kondisi kesehatan serius, termasuk koma, kejang, dan bahkan kematian. Yang timbul mendadak sebagian besar disebabkan gagal ginjal akut, yang secara klinis dipakai bersama-sama dengan keadaan yang disebut oliguria, yaitu keadaan dimana produksi urine dalam 24 jam antara 100 — 400 ml.

Posted on July 28, 2012, in Healthy, School, Science and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • %d bloggers like this: